Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Kepala Bappeda Hadiri Silahturrahmi Pangdam II/Sriwijaya

Indonesia harus menjadi negara yang mandiri baik dalam penyediaan Pangan, Air dan Energi (energi hayati), semua negara ingin menguasai sumber kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Karena itulah Bangsa Indonesia harus bijak dan bersatu karena ancaman semakin nyata dan perlu antisipasi sejak dini. Pernyata ini disampaikan oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE dalam acara Silaturahmi Pangdam II/Sriwijaya dengan Keluarga Besar TNI se Garnizum Palembang, Selasa 31 Maret 2015. Acara yang dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya ini dihadiri diantaranya Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM.,M. Kes.

Dalam paparannya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, juga menjelaskan 6 Kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) diantaranya meningkatkan kemampuan personel dan satuan komando kewilayahan dengan peningkatan kualitas pendidikan, latihan dan penataran melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, serta lembaga non pemerintahan lainnya; meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah dengan membantu Pemda setempat dalam program-program pengingkatan produktivitas (intensifikasi) dan pembukaan lahan baru (ekstensifikasi) menuju swasembada pangan melalui tugas pendampingan khususnya Babinsa dan Apkowil serta aparat lainnya di wilayah.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumsel dalam sambutan dan paparannya mengatakan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh TNI sudah sangat bersinergi baik dengan program pemerintah pusat maupun dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Misalnya, di sektor pertanian (ketahanan pangan) dan juga pembangunan infrastruktur jalan. Dalam kesempatan itu Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional (RKP 2016) dan Arah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016.

 

31 Maret 2015 17:47:42 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan