Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Cor Beton Belum Kering, Ujicoba Underpass Batal

Terowongan underpass yang direncanakan akan ujicoba pada Selasa (18/2/2015) batal dilakukan ujicoba. Batalnya ujicoba proyek jalan berlokasi di simpang Patal Perumnas ini dikarenakan cor beton jalan terowongan underpass belum kering maksimal.

Kepada Sripoku.com Senin (17/2/2015), Kasatker Pelaksana Jalan Metropolis Palembang Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III Aidil Fitri mengatakan, ujicoba terpaksa diundur dari jadwal semulanya dikarenakan jalan terowongan yang dibuat dari cor beton belum kering seutuhnya. Sehingga rentan untuk dilintasi atau dilalui kendaraan, terutama kendaraan berat seperti mobil truk dan sejenisnya.

"Ujicoba underpass akan kita lakukan pada hari Senin (23/2/2015) nanti. Jadi pada saat ujicoba nanti, seluruh kendaraan jenis apapun termasuk kendaraan berat bisa melintasi terowongan underpass," ujarnya.

Aidil mengatakan, cor beton badan jalan terowongan underpass belum kering seutuhnya dikarenakan faktor kondisi cuaca yang setiap harinya turun hujan. Sehingga kekerasan cor beton pada badan jalan terowongan belum keras maksimal.

"Pastinya untuk ujicoba nanti kita berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatur arus lalulintas kendaraan. Mudah-mudahan saat ujicoba nanti semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala," ujar Aidil.

 

http://palembang.tribunnews.com

18 Februari 2015 07:57:52 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan