Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

BPJS Kesehatan Buka Sembilan Kantor Baru

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dilakukan dengan cara meresmikan 9 kantor baru serentak 9 kota di Indonesia.

Sembilan kantor baru itu, terdiri atas tujuh Kantor Cabang (KC) dan dua Kantor Layanan Operasional Kabupatan/Kota (KLOK). Kantor baru ini dilengkapi dengan fasilitas IT dimana peserta BPJS bisa mencetak kartu sendiri melalui pendaftaran online melalui website bpjs-kesehatan.go.id.

Selain prosesnya lebih singkat dan praktis, masyarakat juga dapat mencetak kartu BPJS Kesehatan-nya sendiri (e-ID), yang mana sama sahnya dan sama validnya dengan Kartu BPJS Kesehatan pada umumnya.

Dikatakan oleh Direktur Umum SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Taufik hdayat MM, Senin (16/2) kesembilan kantor tersebut adalah KC Batam, KC Bekasi, KC Mataram, KC Tanjung Pinang, KC Sumedang, KC Banda Aceh, KCU Palembang, KLOK Wonosobo, dan KLOK Cilacap.

"Ini sebagai upaya meningkatkan kepuasan masyarakat khususnya dalam memperoleh pelayanan administratif di kantor cabang," ujarnya.

 

http://palembang.tribunnews.com

17 Februari 2015 07:45:01 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan