Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Tol Palindra Harus Dimulai Bulan Maret 2015

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dodi Reza Alex mengakui, belum semua lahan tol Palembang-Indralaya (Palindra) dibebaskan oleh pemerintah. Dari tiga sesi jalan yang akan dibangun, baru satu seksi yang sudah rampung.

Menurut Dodi, pengerjaan jalan tol Palindra harus dimulai pada bulan Maret 2015. Lahan yang sudah dibebaskan akan dikerjakan terlebih dulu oleh PT Hutama Karya (HK), kontraktor yang ditunjuk pemerintah.

"Harus tetap dikerjakan walau lahan di seksi lain belum dibebaskan. Kerjakan dulu 7 kilometer lahan sedangkan sisanya terus berproses," kata Dodi kepada Sripoku.com di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (15/2/2015).

Tol Palindra diprediksi akan menghabiskan biaya sekitar Rp 3,4 triliun. Dana awal pembangunan dibutuhkan sekitar Rp1 triliun yang bersumber pada PMN sekitar Rp 600 miliar dan Rp 400 miliar sisanya dari dana pinjaman. Lahan pembangunan untuk tol Palindra dibutuhkan seluas 302 hektar.

Jalan Tol Palindra akan dibangun dengan beberapa tahapan. Pertama untuk Seksi I dengan panjang 10 kilometer dari KTM Rambutan menujui Indralaya. Lalu Seksi II Pemulutan-KTM Rambutan sepanjang 5 kilometer dan yang terakhir Seksi III Palembang-Pemulutan sepanjang 7 kilometer.

 

http://palembang.tribunnews.com

16 Februari 2015 10:02:19 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan