Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Tol Palembang - Indralaya Dimulai Tahun Ini

Perjuangan Pemprov Sumsel terkait Pembangunan jalan tol Palembang- Indralaya akhirnya terwujud.Pemerintah Provinsi Sumsel terus memperjuangkan dengan kementrian BUMN agar pembangunan Tol Palembang - Indralaya nisa terlaksana pada tahun ini.

Seperti yang diketahui, Kementerian BUMN berencana memberikan dana yang akan dialokasikan untuk proyek jalan tol senilai Rp1 triliun kepada provinsi lain. Akan tetapi berkat adanya perjuangan dari Komisi IV DPR RI yakni Dodi Reza Alex maka pembangunan jalan tol ini dapat terlaksana.

" Ya informasi itu benar adanya bahwa tol Palembang- Indralaya ini mengalami penundaan akan tetapi setelah diperjuangkan oleh komisi IV DPR RI terwujud," ujar Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, Senin (2/2).

Ia mengatakan berkat perjuangan komisi IV DPR RI memang membuat Sumsel terselamatkan dengan akan dibangunnya perencanaan jalan tol Palembang- Indralaya dapat terwujud.

" Hampir saja kehilangan dana dari APBN akan tetapi pada saat rapat pembahasan dengan Kementerian BUMN dihadiri oleh perwakilan dari Sumsel sehingga tol Palindra terselamatkan, setelah sebelumnya terdengar akan dipending menjadi 2017 nanti," tegasnya.

 

http://sumsel.tribunnews.com

03 Februari 2015 08:30:30 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan