Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Jembatan Layang Jakabaring Segera Rampung

Pembangunan jembatan layang di kawasan simpang Jakabaring Palembang segera rampung dan siap digunakan, setelah dipasangnya badan penghubung jembatan itu, Kamis siang.

Kepala proyek pembangunan jembatan layang Jakabaring, Joko S di Palembang, Kamis saat pemasangan badan penghubung jembatan mengatakan, memang pengerjaan tinggal beberapa titik lagi setelah itu jembatan tersebut dapat digunakan.

Februari 2015 mungkin akan rampung sehingga sudah dapat digunakan karena sekarang ini pengerjaan tinggal sedikit lagi, ujar dia.

Ia mengatakan, memang selama ini pengerjaannya sempat terhenti karena adanya proses tender dan sekaang sudah dikerjakan kembali.

Sementara, keberadaan jembatan layang itu untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang sering terjadi selama ini.

Pembangunan jembatan layang itu menghabiskan dana Rp175 miliar yang pengerjaannya dimulai pada 2013 dan 2015 tahun terakhir pengerjaan.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel Rizal Abdullah mengatakan, jembatan layang itu memang mendesak dikerjakan karena sekarang ini di areal tersebut sering terjadi kemacetan arus lalu lintas kendaraan.

Apalagi Sumsel rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan internasional sehingga arus lalu lintas kendaraan khususnya di kawasan itu harus lancar, ujar dia.

Selain itu Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga fasilitas pendukung harus lengkap termasuk jalan yang memenuhi syarat untuk kegiatan internasional tersebut.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya untuk membenahi infrastruktur terutama jalan agar kegiatan yang dilaksanakan di daerah ini tidak mengalami hambatan.

Selain jalan layang, saat ini juga sedang dikerjakan pembangunan jalan terowongan simpang Fatal Palembang dan Februari juga akan rampung.

Yang jelas, semua infrastruktur harus disiapkan dan sebelum perhelatan olahraga internasional mendatang fasilitas pendukung harus tersdia, katanya.

 

http://www.antarasumsel.com

09 Januari 2015 10:12:40 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan