Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Sumsel Gelar Rakor Perindustrian se-Indonesia

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perindustrian se-Indonesia pada akhir Maret 2015.

"Kami akan menggelar rakor untuk menentukan arah kebijakan sektor industri di Indonesia," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), Permana di Palembang, Selasa.

Menurut dia, Rakor Perindustrian se-Indonesia itu penting bagi Pemprov Sumsel karena diharapkan akan menjadi pemicu munculnya industriawan di daerah itu.

"Kegiatan ini sudah pasti dilaksanakan karena anggarannya telah disiapkan oleh pusat, sedangkan di Sumsel menyiapkan dana pendamping," katanya.

Ia menyatakan anggaran kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Perindustrian.

Sementara upaya yang dilakukan dalam menghadapi implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN, kata Permana, perlu peningkatan daya saing di industri kecil dan menengah dengan meningkatkan kualitas produk termasuk kemasan.

Sementara untuk program lainnya pada tahun 2015 yakni melakukan pembebasan lahan di Kawasan Ekonomi Khusus Pelabuhan Laut Tanjung Api-api.

Selain itu, pihaknya tahun 2015 akan memperlancar perdagangan luar negeri dan peningkatan ekspor serta menggelar sejumlah pameran khususnya produk IKM.

 

http://www.antarasumsel.com

07 Januari 2015 08:07:13 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan