Tahun 2015, DPRD Sumsel Tidak Ada Kunjungan Keluar Negeri

"Sampai hari ini kita tidak menjadwalkan perjalanan dinas ke luar negeri," ungkap Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM usai rapat Badan Musyawarah DPRD Sumsel, Senin (5/1/2015).

Menurutnya, untuk perjalanan dinas anggota dewan mereka hanya menjadwalkan satu kali ke dalam provinsi untuk pengawasan dan satu kali ke luar provinsi dalam satu bulan.

"Kunjungan kerja (Kunker) tersebut sesuai aturan dan kewajaran, jadi di luar jadwal itu, tentunya nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan," katanya.

Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Kelembagaan ini mengatakan, dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Sumsel itu mereka menjadwalkan rencana kerja anggota dewan selama tahun 2015.

"Secara global sudah kita susun pembahasan peraturan daerah (perda), pembahasan APBD dan evaluasi APBD juga kita masukkan," ujar wakil rakyat tersebut.

Keponakan mantan Ketua MPR RI H Taufik Kiemas ini menyatakan, rapat yang dilaksanakan pada hari ini bersifat tentatib akan dirivisi setiap awal bulan, artinya kalau ada rencana kerja yang berubah dan ada harus diperbaiki.

Dalam program legislasi daerah itu lima raperda yang telah diusulkan untuk dibahas. Pihaknya juga meminta ke komisi-komisi dan fraksi untuk memasukan kalau ada yang diusulkan.

 

http://palembang.tribunnews.com