Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

DPD-RI: Sumsel Layak Tuan Rumah Asian Games 2018

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman menilai Sumatera Selatan layak menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 karena fasilitas pendukung sudah memenuhi syarat.

 

"Fasilitas olahraga di kawasan Jakabaring sudah siap untuk pelaksanaan pertandingan internasional sehingga Sumsel cukup memenuhi syarat," kata Irman saat mengunjung kawasan Jakabaring Palembang, Sumsel, Senin.

Dengan fasilitas yang ada tersebut, maka Sumsel sudah mampu menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional seperti Asian Games mendatang.

Irman yakin, Sumsel akan mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam Asian Games mendatang, apalagi Jakarta sudah melaksanakan Asian Games pada 1962 dan tidak ada salahnya bila selanjutnya dilaksanakan di daerah Sumsel.

Bila perlu pembukaan dan penutupan Asian Games dipusatkan di Jakabaring Palembang karena daerah ini sudah berpengalaman.

Menurut dia, sebagai DPD pihaknya akan membicarakan kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah inti Asian Games rersebut.

"Jadi kapan lagi daerah diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional," tambah dia.

Sebelumnya, rombongan DPD RI melaksanakan peninjauan ke Jakabaring Palembang bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Kunjungan itu untuk melihat kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games.

 

www.antarasumsel.com

11 November 2014 09:13:17 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan