Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Gubernur minta PLN utamakan pasokan daya ke desa

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada Perusahaan Listrik Negara untuk mengutamakan pasokan daya ke desa, karena sekarang ini tenaga listrik sudah lebih.

 

Sumatera Selatan kelebihan daya listrik sehingga kebutuhannya perlu mengutamakan daerah pedesaan, kata gubernur usai menghadiri peringatan hari listrik nasional di Palembang, Senin.

Dikatakan gubernur, terlebih lagi jaringan listrik ke pedesaan masih kurang, karena ada desa yang belum menikmati penerangan dari PT PLN.

Oleh karena itu perlu menjadi perhatian bersama terutama PT PLN agar seluruh daerah Sumsel semuanya dialiri listrik, kata gubernur.

Menurut dia, PT PLN sebagai BUMN dimana perusahaan yang memfasilitasi dan menyediakan kebutuhan listrik diperlukan masyarakat.

Jadi permasalahan listrik yang menjadi kendala bagi masyarakat perlu terus diperhatikan, ujar dia.

Hal ini karena masih sering terjadi keluhan masyarakat masalah ketersediaan penerangan listrik, sehingga itu perlu diperhatikan dan dicarikan jalan keluarnya.

Sementara GM PT PLN Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu Paranai S mengatakan, untuk jaringan listrik yang belum sampai ke pedesaan memang banyak kendala.

Hal ini karena akses menuju pedesaan sulit dijangkau, sehingga pemasangan jaringan memerlukan dana cukup besar, kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur penunjang kelistrikan, dan penambahan jaringan listrik setiap tahun di daerah-daerah terpencil dan pedesaan di Sumsel.

 

www.antarasumsel.com

28 Oktober 2014 08:59:40 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan