Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pemprov Sumsel: Investasi Perhotelan Palembang Menjanjikan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan investasi bidang perhotelan di Palembang masih menjanjikan, menyusul banyaknya kegiatan berskala nasional maupun internasional di kota itu.

 

"Sekarang ini bila ada kegiatan nasional, regional serta internasional, hotel yang ada selalu penuh bahkan ada pendatang tidak kebagian," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumsel, Zainal Arifin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, bila ada investor yang ingin berivestasi di bidang perhotelan, mereka tidak akan merugi karena Palembang rutin melaksanakan berbagai kegiatan nasional dan internasional.

Sumsel sekarang rutin melaksanakan kegiatan internasional seperti MTQ dan dalam waktu dekat ini Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN sehingga jumlah kunjungan wisatawan selalu meningkat.

Ia menyebutkan para tamu memerlukan tempat menginap termasuk hotel. "Jadi tingkat hunian hotel di Sumsel khususnya Palembang selalu tinggi sehingga peluang membangun hotel masih menjanjikan," katanya.

Memang, lanjut dia, ada beberapa perusahaan yang akan membangun hotel terutama kelas bintang, tetapi itu tidak berpengaruh bila ada yang membangun lagi.

Ia menyebutkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung bila ada pengusaha yang ingin membangun hotel di daerah itu.

Apalagi kunjungan wisata terus meningkat terutama bila ada kegiatan nasional dan internasional.

Berdasarkan data, hotel berbintang di Palembang mencapai belasan. Bila ada kegiatan nasional apalagi internasional hotel tersebut selalu penuh.

 

www.antarasumsel.com

23 Oktober 2014 15:41:40 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan