Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Sekda: Pengawasan dilaksanakan Hindari Penyimpangan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman mengatakan, pengawasan harus dilaksanakan agar tidak ada penyimpangan dalam pembangunan.

 

Begitu juga pengawasan yang dilaksanakan DPRD supaya pembangunan berjalan sesuai prosedur, kata Sekda saat pengarahan dihadapan DPRD Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu.

Jadi dengan adanya pengawasan untuk mencegah terjadinya distorsi terhadap pelaksanaan pembangunan, ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang jelas dengan adanya pengawasan sehingga pembangunan akan sesuai dengan arahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau peraturan lainnya.

Memang, menurut dia, selama ini yang sering terjadi seperti di bidang legislasi, peraturan daerah atau peraturan lainnya tidak mengakomodir dan menjamin rasa keadilan masyarakat.

Ini yang mengakibatkan terjadinya perlawanan dari masyarakat yang menjadi obyek peraturan tersebut, katanya.

Selain itu, di bidang anggaran, ketidak efisienan dalam menetapkan belanja yang lebih mengutamakan besaran jumlah belanja tanpa memperhatikan manfaat yang berkeadilan bagi semua kelompok masyarakat.

Menurut dia, ini juga dapat berakibat secara akumulatif menimbulkan kesenjangan manfaat sumberdaya pembangunan daerah.

Sehubungan itu, forum yang terhormat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berharap kiranya semua dapat memegang komitmen bersama untuk dapat mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan.

Begitu juga pengarusutamaan Gender melalui perencanaan dan penganggaran yang responsif sehingga nantinya akan berjalan dengan baik.

 

www.antarasumsel.com

23 Oktober 2014 09:24:26 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan