Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

BKKBN: Keberhasilan Program KB Melalui Pendekatan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Keberhasilan dalam program meningkatkan partisipasi keluarga berencana harus melalui pendekatan pada masyarakat, kata Deputi Advokasi, Pergerakan dan Informasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Pusat Abidinsyah Siregar.

 

Hal ini karena masyarakat sudah mengetahui tentang keluaga berencana (KB) dan untuk meningkatkan partisipasi dalam ber KB harus melalui pendekatan, kata Abidinsyah usai menghadiri perkenalan Kepala BKKBN Sumsel Aan Jumhana Mulyana serta pelantikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Empat Lawang di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, sekarang ini bila melakukan sosialiasi secara umum tentang program KB tidak efektif lagi, karena masyarakat sudah mengerti.

Oleh karena itu, lanjut dia, yang lebih baik adalah melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat supaya program tersebut semakin diminati.

Jadi itu perlu dilakukan dalam menyukseskan program kependudukan, sehingga sumber daya manusia di berbagai daerah semakin berkualitas.

Menyinggung masalah pelaksanaan KB di Sumsel, cukup bagus karena angkanya sudah mendekati nasional, katanya tanpa menyebutkan jumlahnya.

Pogram KB di Sumsel sudah berhasil karena partisipasi masyarakat sudah cukup baik, katanya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, memang program KB di daerah ini sudah cukup baik berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Yang jelas pemerintah akan mendukung sepenuhnya dalam menyukseskan program kependudukan tersebut.

Sementara Kepala BKKBN Sumsel, Aan Jumhana Mulyana mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam ber KB.

Jadi program yang dilaksanakan selama ini akan dimaksimalkan lagi, sehingga kualitas sumber daya manusia semakin bermutu, katanya.

 

www.antarasumsel.com

21 Oktober 2014 13:34:44 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan